Arteta Harus Bisa Kembalikan Karakter Arsenal

Arsenal vs Everton di lanjutan Premier League Inggris pekan ke-18 yang berakhir dengan skor kacamata ini juga memberikan satu catatan kebenaran dimana Mikel Arteta secara resmi mengambil posisi kursi kepelatihan Freddie Ljungberg.

Keputusan Arsenal melakukan kerja sama jangka panjang dengan Arteta cukup mengguncang panggung sepak bola Eropa. Dimana pelatih ini mengalahkan nama-nama pelatih hebat diluar sana macam Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti.

Harapan besar pun dipinggul di pundak Arteta, dan memang belum terlihat apakah dia bisa membangkitkan masa kejayaan Arsenal. Meski demikian, satu pandangan positif jelas ada bahwa dia memberikan satu semangat baru bagi para pemain untuk kembali ke klasemen seharusnya.

Situasi ini membuka pikiran banyak pengamat sepak bola termasuk mantan pemain Arsenal, Callum Chambers termasuk salah satu yang sudah tidak sabar menunggu hasil kerja di bawah Arteta. Seperti yang diketahui bahwa Arteta sudah ditunggu oleh banyak masalah yang ada, ada tantangan besar yang harus dia hadapi.

Terlepas dari banyaknya masalah, yang jelas disini adalah bagaimana Arteta bisa mengembalikkan karekter bermain Arsenal yang telah hilang beberapa tahun terakhir.

“Arsenal hanya perlu mendapatkan kembali bagaimana karakter bermain kami. Saya tahu dia [Arteta] ingin melakukannya. Itu bakal butuh waktu, tapi saya tahu dia bisa mengeluarkan itu dari kami, semua bersemangat untuk bekerja bersamanya, itulah yang paling dirasakan para pemain sekarang.” cetus Chambers.

“Dia datang Jumat kemarin dan memberikan sejumlah wejangan, lalu menambahnya sebelum pertandingan [vs Everton]. Kami semua menunjukkan semangat bagus,” tutupnya.

Dilanjutkan oleh berita bola terbaru Indonesia menyebutkan jika Chambers begitu percaya diri Arteta bisa memberikan satu perubahan karena dia tahu apa yang harus dilakukan dengan durasa jangka pendek ke depan. Penting sekarang ini adalah mengembalikan mental kepercayaan diri dari para pemain.

“Ucapan yang pertama kali terdengar adalah dia mengaku para pemain sudah memberikan apa yang diinginkan. Pesannya sebelum pertandingan adalah bermain lebih berani, lebih bertanggung jawab dan bekerja keras untuk satu sama lain. Kami sudah melakukannya di lapangan,” lanjut Chambers.

“Setelah pertandingan dia berkata bahwa itu awal yang bagus dan ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Dia bangga dengan cara kerja kami dan bagaimana kami bekerja keras,”

Setelah Everton, kini Arteta bersiap untuk melanjuti tantangan berikutnya dengan kembali berada disamping Arsenal dalam misi memetik poin atas Bournemouth dilanjutan Premier League Boxing Day di pekan ke-19 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *