Italia 1-2 Spanyol_ La Roja mengakhiri rekor Azzurri untuk memastikan tempat final Nations League

Italia 1-2 Spanyol: La Roja mengakhiri rekor Azzurri untuk memastikan tempat final Nations League.

Rekor dunia 37 pertandingan tak terkalahkan Italia berakhir pada hari Kamis dini hari, ketika Spanyol memastikan tempat mereka di final Nations League 2021 dengan kemenangan 2-1 di San Siro. SG Lotto

Pasukan Roberto Mancini mengalahkan Spanyol di empat besar Euro 2020 pada bulan Juli, tetapi mereka disingkirkan oleh tim Roja yang akan bermain melawan pemenang semifinal lainnya antara Prancis dan Belgia pada hari Minggu.

Ferran Torres adalah pemain bintang mereka, penyerang Manchester City itu memberikan dua penyelesaian luar biasa di kedua sisi dari kartu merah Leonardo Bonucci untuk Azzurri sebelum turun minum.

Lorenzo Pellegrini membuat laga menjadi dramatis dengan gol yang memperkecil skor pada menit ke-83, namun tim Luis Enrique bertahan hingga laga berakhir untuk maju ke final.

Spanyol memulai dengan baik dan mampu unggul setelah menit 17, ketika Torres mengarahkan tendangan voli 10 yard melewati Gianluigi Donnarumma setelah menerima umpan silang bagus Mikel Oyarzabal.

Donnarumma nyaris memberi Spanyol gol kedua kurang dari satu menit kemudian, ketika dia menggagalkan tendangan Marcos Alonso ke tiang gawang, sementara Federico Bernardeschi dan Lorenzo Insigne nyaris menyamakan kedudukan di penghujung laga.

Harapan Italia semakin kandas menjelang tiga menit sebelum jeda, ketika Bonucci menerima kartu kuning kedua karena menyikut Sergio Busquets dengan siku dalam duel udara.

Spanyol memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka di perpanjangan waktu babak pertama, Torres kembali mendapatkan umpan silang Oyarzabal untuk menyundul ke sudut jauh Donnarumma.

Oyarzabal seharusnya membuat tiga gol tak lama setelah laga berjalan satu jam, tapi sundulannya dari umpan silang Yeremy melebar dari tiang kanan Donnarumma.

Federico Chiesa yang luar biasa memberi umpan kepada Pellegrini untuk melakukan tap-in setelah istirahat cepat kilat di 10 menit terakhir, tetapi Italia tidak berhasil menyamakan kedudukan dan gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka yang luar biasa setidaknya hingga perpanjangan waktu.

Kekalahan pertama dalam 38 pertandingan akan merugikan sang juara bertahan Eropa, tetapi dengan kualitas seperti itu di skuad mereka, tidak akan lama sebelum mereka kembali ke jalur kemenangan.

Gavi menjadi pemain termuda Spanyol, berusia 17 tahun dan 62 hari, dan dia terlihat sangat nyaman di panggung besar.

Gelandang Barcelona menyelesaikan 94,3 persen umpannya di pertandingan itu – total hanya dikalahkan oleh satu starter Spanyol lainnya – sementara ia melakukan 19 duel tertinggi permainan dan membuat lebih banyak tekel (empat) daripada rekan setimnya.

Spanyol akan mengetahui pada hari Kamis apakah mereka akan menghadapi Prancis atau Belgia di final hari Minggu, yang akan kembali dimainkan di San Siro, sementara Italia menghadapi perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah dalam bentrokan itu di Turin pada hari yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *