Legenda Ini Minta Premier League Bekukan Tim Yang Ikut ESL

Legenda Tim Nasional Inggris, Alan Shearer turut mengecam gelaran kompetisi baru yakni European Super League, dia bahkan menyarankan pihak Premier League harus bersikap tegas pada tim yang ikut serta dalam kompetisi tersebut. POKER ONLINE TERPERCAYA 2021

Belakangan ini, dunia sepakbola memang ramai membahas masalah Liga Super Eropa atau ESL. Sejak dua hari yang lalu, 12 tim raksasa Eropa telah meluncurkan kompetisi tandingan untuk Liga Champions Eropa dengan nama European Super League.

Dari ke-12 tim yang menjadi pendiri kompetisi ini, enam diantaranya adalah Klub Premier League seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Alan Shearer sendiri menilai bahwa diadakannya turnamen ESL ini sama dengan menghancurkan sepakbola itu sendiri.

“Ke-12 klub itu menjatuhkan granat besar yang bisa menghancurkan dunia sepakbola,” buka Shearer kepada Coral.

Karena alasan tersebutlah mantan pemain Newcastle United ini meminta pihak Premier League bersikap tegas terhadap enam tim yang menjadi pendiri ESL dengan melarang mereka bermain di liga mulai musim depan.

“Premier League harus merespon situasi ini dengan melemparkan ‘granat’ mereka sendiri, dan berkata ‘Ok, kalian semua dilarang bermain di Premier League sejak musim depan’,”

“Para klub ini berpikir bahwa mereka bisa bermain pertandingan Super League di tengah pekan dan bermain di liga domestik di akhir pekan. Tidak, itu tidak boleh terjadi,” tandasnya.

Perlu diketahui, European Super League sendiri memiliki aturan yang cukup ‘nyeleneh’, dimana 15 tim pendiri kompetisi akan kebal terhadap Eliminasi.

Nantinya, akan ada 20 tim yang tampil setiap musimnya, lima diantara mereka akan terus berganti tergantung hasil yang didapat pada pentas domestik.

Jelas saja, kompetisi ini kemudian mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk UEFA sendiri. Bahkan, Aleksander Ceferin selalu Presiden UEFA menegaskan bahwa tim-tim kontestan ESL akan mendapatkan sanksi tegas.

Tim-Tim yang nekat ikut di ajang ESL ini bakal dilarang tampil pada kompetisi yang digelar UEFA, seperti Liga Champions Eropa maupun Liga Europa.

Bahkan, para pemain juga akan mendapat larangan bermain di Piala Euro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *