Gabriel Martinelli

Pujian dilontarkan dari Mikel Arteta untuk sang penyerang muda asuhannya, Gabriel Martinelli. Arteta mengaku puas dengan performa sang striker yang terus berkembang.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal tidak akan diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang untuk tiga pertandingan EPL. Ia harus absen setelah banding kartu merahnya vs Crystal Palace ditolak oleh operator Liga.

Untuk mengatasi absennya striker asal Gabon itu, Arteta memainkan Martinelli saat menghadapi Sheffield United. Sang striker berhasil membayar kepercayaan yang diberikan Arteta dengan baik di mana ia mengemas satu gol di pertandingan tersebut.

Arteta mengaku gembira melihat performa penyerang mudanya itu. “Ya, dia [Martinelli] melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Arteta kepada situs resmi Arsenal.

Ia berpendapat bahwa pemain asal Brasil itu telah menjadi ancaman yang berbahaya untuk beberapa tim di liga Inggris.

“Anak ini masih berusia 18 tahun dan ia memiliki antusiasme yang sangat besar. Ia sangat berani dalam mengambil keputusan dan ia menjadi ancaman bagi tim lawan di sepanjang waktu. Ia selalu berada di kotak penalti lawan, menunggu kesempatan mencetak gol datang.” Ujar Arteta.

Pada awalnya ekspetasi Arteta terhadap sang penyerang muda asuhannya tidak terlalu tinggi yang baru saja pulih cidera, namun ia merasa gembira dengan hasil performa yang impresif di pertandingan melawan Sheffield United.

“Faktanya dia belum bermain selama 90 menit beberapa waktu terakhir setelah ia pulih dari cederanya. Namun dalam kondisi itu, setiap tindakan yang ia ambil benar-benar impresif.” ujarnya.

Arsenal akan kembali melakoni laga berat pada tengah pekan nanti. Mereka akan pergi ke London Barat untuk menantang Chelsea di pertandingan pekan ke-24 EPL musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *